Jual LPG 3KG di Atas HET, Disperindag Pekanbaru Tekankan Ini!

Berita Utama347 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifi mengingatkan pangkalan untuk tidak berbuat curang dengan menjual LPG 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Zulhelmi Arifin memastikan HET LPG 3 Kg di KOta Pekanbaru masih di angka Rp18.000. Ia juga tidak menampik bahwa masih ada oknum pangkalan yang menjual LPG 3 Kg di atas HET.

“Hingga hari ini belum ada kenaikan harga LPG 3 Kg, artinya harganya tetap Rp18 ribu. Tetapi kita mendapat laporan bahwa ada pangkalan yang menjual di atas HET,” ungkapnya.

Terkait laporan yang diterima, Zulhelmi memastikan pihaknya telah turun ke pangkalan tersebut dan memberi teguran.

Lebih lanjut Zulhelmi menegaskan, pihaknya tak segan-segan mencabut izin pangkalan jika menjual LPG 3 Kg di atas HET yang telah ditetapkan.

“Sudah kita tegur. Kedepan jika masih menjual di atas HET maka kami tidak akan segan menutup pangkalan itu,” tegasnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi pangkalan yang menjual gas LPG 3 kilogram di atas HET. Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar melaporkannya kepada Disperindag.

Pelaporan dapat dilakukan melalui media sosial Instagram milik Disperindag Kota Pekanbaru, atau langsung ke kantor di Kompleks Perkantoran Walikota di Tenayan Raya.