442 Jemaah Haji Pekanbaru Bakal Diberangkatkan ke Batam

Berita186 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Sebanyak 442 Jemaah Haji Kota Pekanbaru akan muali diberangkatkan ke Batam pada Seni, 13 Mei 2024 mendatang.

Mereka tergabung dalam Kloter 03 BTH, dan akan diberangkat dari Pekanbaru dengan tiga kali penerbangan. Untuk jadwal keberangkatan ke Tanah suci pada tanggal 14 Mei 2024.

Kepala Sub Bagian TU Kemenag Pekanbaru, Abdul Wahid mengungkapkan, terjadwalkan pada penerbangan pertama ada 212 orang yang akan diberangkatkan dan sudah harus berkumpul di Masjid Iklas Beramal Kantor Kemenag Pekanbaru Jalan Rambutan pukul 04.00 WIB, jam 05.00 WIB Mauk Bus, dan dijadwalkan tiba di Bandara SSK II dan mauk Aula Bandara sekitar pukul 05.30 WIB.

“Untuk jadwal penerbangan kedua, berkumpul di Kemenag Pekanbaru pukul 06.00 WIB, Naik Bus pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandara dan masuk aula Bandara pukul 07.00 WIB dengan jumlah Jemaah Calon Hajai sebanyak 212 orang,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, (10/05).

Sedangkan untuk jadwal penerbangan ketiga berjumlah 18 orang, jadwal berkumpul di Kemenag Pekanbaru pukul 10.00 WIB, naik Bus 10.30 WIB dan tiba dibandara dan masuk aula Bandara pukul 11.00 WIB.

Kepada pada Jemaah Calon Haji, Wahid mengingatkan agar bisa mengikuti jadwal keberangkatan sesuai dengan yang telah ditetapkan, dan bisa mengikuti berbagai hal yang telah ditetapkan untuk keberangkatan, baik itu mengenai barang bawaan, dan juga atribut yang dipakai pada saat keberangkatan.

“Untuk jadwal pengantaran koper, Jemaah Caon Haji bisa mengantarkan nya ke gudang Kargo Bandara SSK II pada Tanggal 12 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dan jemaah sebelum datang ke Kantor Kemenag Pekanbaru agar sudah sarapan ataupun membawa bekal,” ujarnya mengingatkan.

Wahid juga berharap nantinya para Jemaah Calon Haji Kota Pekanbaru bisa melaksanakan berbagai rangkaian atau rukun-rukun Haji dengan baik dan diberi kemudahan dan kesehatan, sehingga bisa pulang dengan meraih gelar haji mabrur.

“Semoga nantinya ditanah suci bisa melaksanakan seluruh rukun-rukun haji, dan yang terpenting adalah agar bisa terus menjaga kesehatan, baik sebelum keberangkatan, terlebih setelah nantinya berada di tanah suci,” tandasnya.