Banjir Bandang Sumbar, Basarnas Terjunkan Personel Bantu Evakuasi

Berita231 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru menerjunkan 10 orang personel untuk membantu evakuasi korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu, (12/05).

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi mengungkapkan, tim yang diberangkatkan akan bergabung dengan tim SAR lainnya di lokasi bencana.

“Sebanyak 10 orang tim SAR dari kantor SAR Pekanbaru bergerak menuju ke Posko SAR di Sumatera Barat dan bergabung dengan SMC Sumatera Barat,” ungkapnya.

Ia mengatakan adapun personel yang dikerahkan dari Kansar Pekanbaru sebanyak 10 Orang atas nama Supratman, Syaputra Arie Jaya, Agus Suprianto, Faridil, Sally Afrian.

“Kemudian juga Rachmad Yudho Baskoro, Frans Leo, Anggi Dego Putra, Wahyu Hidayat dan Novrian Tri Cornella,” terangnya.

Selain mengirimkan bantuan personel, basarnas Pekanbaru juga mengirimkan peralatan seperti Rescue Truck 1 Unit, Commob 1 Unit, Rescue Car 1 Unit, Alkom/Navigasi 1 Set, Pal Medis 1 Set, Peralatan Mountenaring 1 Set, Palsar Air 1 Set.

“Kemudian juga Tandu Basket, Tandu Spinal dan Tandu Lipat 3 Set, Drone Thermal 1 Unit, APD dan Peralatan Pendukung lainnya,” tandasnya.