Cegah Hoaks Jelang Pemilu, Polresta Pekanbaru Gandeng Admin Medsos Publik

Berita325 Dilihat

KabarPerkanbaru.com — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menggandeng admin media sosial publik mencegah penyebaran Hoaks dan isu sara.

Kolaborasi tersebut dilakukan melalui diskusi santai antara Satreskrim Polresta Pekanbaru, dipimpin oleh Kasat Reskrim Kompol Bery Juana Putra, dan sejumlah admin media sosial di salah satu kafe di Pekanbaru.

Perwakilan Admin Medsos Publik, Berry Juana menyambut baik langkah Kasat Reskrim dalam merangkul Media Sosial Publik dalam mencegah penyebaran issu hoaks jelang Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi peran admin media sosial dalam melakukan verifikasi sebelum membagikan informasi, tetapi juga mengingatkan akan kebutuhan verifikasi lebih lanjut untuk menangkal berita hoax,” kata Bery dilansir dari Media center riau, Rabu, (17/01).

Berry Juana juga mengajak para admin untuk bersinergi dalam mencegah penyebaran kabar bohong atau isu SARA. Pentingnya kolaborasi ini dalam menyebarkan informasi positif terkait Pemilu.

“Kami meminta agar setiap informasi diverifikasi dengan cermat sebelum diposting, guna menjaga keamanan dan ketenangan masyarakat menjelang Pemilu,” kata Bery.

Selain itu, Bery membuka jalur komunikasi pribadinya untuk bertukar informasi dengan para admin.

“Kami akan terbuka terhadap keluhan dan informasi kejahatan di Pekanbaru, khususnya yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” ucap Bery.

Dengan langkah ini, Bery berharap kolaborasi antara polisi dan admin media sosial dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama periode Pemilu 2024.