Masih Dievaluasi, CFD Pekanbaru Belum Dilaksanakan

Berita94 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Hari bebas kendaraan bermotor Car Free Day (CFD) di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, masih belum dilaksanakan. Pasalnya, CFD masih dalam tahap evaluasi

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL), Febrino mengatakan, sebelumnya CFD direncanakan buka minggu lalu. Namun batal karena ada yang harus dievaluasi lagi.

“Rencananya kemarin kan mau dibuka, tetapi pada saat rapat evaluasi bersama dengan OPD terkait, ada OPD terkait yang tidak hadir sehingga akhirnya CFD belum kita buka kembali,” kata Febrino, Rabu (22/05).

Febriano menyebut, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan kapan CFD kembali dibuka. Pasalnya, pihaknya bersama dengan OPD terkait lainnya terlebih dahulu harus menggelar rapat evaluasi bersama antara pihak terkait, seperti Disperindag, Satpol PP dan Satlantas Pekanbaru.

Ada beberapa hal yang bakal dievaluasi terkait penerapan CFD. Diantaranya terkait tata letak pelaku UMKM yang berjualan di sana. Kemudian terkait parkir dan lalulintas di sekitar area CFD.

“Nanti apa hasil evaluasi akan kita sampaikan lah. Kami terlebih dahulu akan menggelar rapat bersama dengan OPD terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan CFD Pekanbaru digelar setiap hari Minggu pagi pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Kegiatan ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari flyover di depan MPP hingga menuju sejumlah ruas jalan di sekitarnya, seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Cut Nyak Dhien.