Pelajar Tewas Tenggelam di Aek Martua Rokan Hulu, Korban Ternyata Tak Bisa Berenang

Berita81 Dilihat

KabarPekanbaru.com – Diduga karena tidak pandai berenang, seorang pelajar di Kabupaten Rokan Hulu, Riau tewas tenggelam saat mandi bersama-sama temannya di objek wisata Air Terjun Aek Martua, Desa Bangun purba, Rokan Hulu Ahad (2/6/2024) sore.

Korban bernama M Imam Kamaluddin (15) tersebut tewas setelah dikabarkan melompat dari batu ke permukaan air. Namun air terjun deras korban pun tidak muncul ke permukaan.

Peristiwa tewasnya pelajar tersebut dibenarkan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono. Ia mengatakan awalnya korban bersama lima orang temannya pergi menuju objek wisata tersebut untuk mandi.

“Korban ini tidak bisa berenang, ia melompat dari batu ke permukaan air, rekan-rekan korban sempat melihat korban minta tolong,” ujar Budi, Senin (3/6/2024).

Namun dikarenakan derasnya air terjun, korban kemudian hilang dari permukaan air dan rekan korban meminta tolong kepada pedagang sekitar.

“Pedagang yang berada di sekitar lokasi dan warga berdatangan ke air terjun untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban. Setelah berjuang selama sekitar setengah jam, pencarian korban akhirnya membuahkan hasil, korban berhasil di evakuasi di kedalaman 5 meter namun sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkapnya.

Jasad korban kemudian dilarikan ke RSUD Rohul. Saat ini jenazah sudah sampai ke rumah korban dan orang tuanya menerima kematian anaknya sebagai musibah.