Pemprov Riau Benahi Ratusan Jalan Rusak di Pekanbaru

Berita228 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Ratusan jalan rusak di Kota Pekanbaru dibenahi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui UPT Wilayah I Jalan dan Jembatan (JJ) PUPR PKPP Riau.

“Untuk di Kota Pekanbaru, sudah ratusan lubang yang ada di jalan yang kita tangani,” kata Kadis PUPR PKPP Riau M Arief Setiawan, Sabtu, (09/03).

Untuk di dalam Kota Pekanbaru yang sudah banyak yang dipatching. Lokasinya di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai ujung (depan Terminal Akap), di Jalan SM Amin ujung arah ke Siak II. Di ruas jalan tersebut ada yang sudah ditutupi aspal ada juga yang belum.

“Minggu lalu di Jalan Soebrantas di simpang Tabek Gadang. Kami setiap hari kerja, kebanyakan pada malam hari kecuali malamnya hujan paginya kami kerjakan,” ucapnya.

Karena lanjutnya, pada siang hari tidak efektif bekerja karena kondisi lalu lintas padat, kalau di jalur lingkar kota yang arus lalulintasnya sedang bisa dikerjakan pada siang hari.

“Tapi jalan kewenangan Provinsi Riau tetap kami tangani terus, sekarang ada dua tim untuk penanganan jalan di dalam Kota Pekanbaru, kami gesa melakukan patching,” jelasnya.

Menurutnya penanganan jalan berlubang pada aspal tidak bisa langsung ditutup harus dicutting dulu. Kalau lubangnya dalam dikasih base dipadatkan selama 1 sampai tiga hari, baru bisa kami tutup dengan aspal,” bebernya.

Pihaknya tetap optimis melanjutkan pekerjaan menutupi lubang yang jumlahnya ratusan.
“Di Jalan Soekarno Hatta saja jumlah lubangnya hampir 100, namun kami akan tetap bekerja, setiap hari saya pantau, kalau ada kendala saya support, kami selalu sampaikan laporan pekerjaan ke Pak Kadis, kami optimis menjelang lebaran nanti jumlah lubang di jalan akan berkurang,” tutupnya.