Pemprov Riau Perlebar Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru Jadi 27 Meter, Bakal Seperti Jalan Gajah Mada

Berita137 Dilihat

KabarPekanbaru.com – Pemerintah Provinsi Riau memperlebar jalan Sultan Syarif Qasim (SSQ) Pekanbaru yang berada di samping Masjid Raya Annur Riau dan depan SMAN 1 Pekanbaru. Kedepan, lebar jalan ini bakal mirip jalan Gajah Mada luas tanpa median.

“Pelebaran jalan Sultan Syarif Qasim ini cukup besar, itu 27 meter,” kata Penjabat Gubernur Riau SF Haryanto,  Minggu (9/6/2024) saat meninjau langsung pekerjaan pelebaran jalan SSQ Pekanbaru.

BACA JUGA: Pemprov Riau Benahi Ratusan Jalan Rusak di Pekanbaru

Saat peninjauan Pj Gubri didampingi langsung Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Setiawan, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah.

Saat ini bagian badan jalan yang akan diperlebar sudah ditutupi pakai seng. Selain pelebaran, median jalan ini nantinya juga akan dibongkar dan diratakan. Dimana nanti tidak ada penyekatan menggunakan median jalan, sehingga mirip seperti Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Baca Juga: Gunakan Sistem Overlay, Jalan Umban Sari Segera Diperbaiki

Pj Gubri beharap proyek pelabaran jalan tersebut bisa dilakukan sesuai yang telah direncanakan. Sehingga nantinya, Jalan Sultan Syarif Qasim bisa berfungsi seperti Jalan Gajah Mada yang selama ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan umum.

“Kita berharap kalau sudah selesai jalan ini bisa menggantikan Jalan Gajah Mada yang bisa digunakan untuk acara-acara. Di Jalan Sultan Syarif Qasim ini tidak ada perumahan, sehingga tidak menganggu aktivitas orang, dan juga arus lalulintas bisa dialihkan. Apalagi kalau Sabtu dan Minggu anak-anak tidak sekolah. Jadi di sini bisa digunakan untuk berkegiatan dua hari full siang malam,” sebutnya.

“Selain pelebaran, Jalan Sultan Syarif Qasim ini nantinya juga akan kita percantik. Sehingga diharapkan kedepan bisa menjadi ikon Pekanbaru ke depan,” tutupnya.**