PTPN IV Regional III Kirim 1.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana Alam Tanah Datar Sumbar

Berita90 Dilihat

KabarPekanbaru.com – PTPN IV Regional III Provinsi Riau menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada korban terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Selain bantuan dengan total mencapai tujuh ton yang merupakan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) tersebut, perusahaan turut menyalurkan bantuan uang tunai yang berasal dari uluran tangan karyawan PTPN IV Regional III melalui Majelis Taklim perusahaan.

Region Head PTPN IV Regional III Rurianto di Pekanbaru, Selasa (11/6/2024) mengatakan bantuan paket sembako yang masing-masing berisi lima kilogram beras, 1 liter minyak goreng, setengah papan telur serta mi instan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Tanah Datar serta diterima dengan baik oleh Wakil Bupati Richie Aprian.

Jokowi Pastikan Lahan Relokasi Siap untuk Korban Banjir Sumbar

“Mewakili segenap karyawan PTPN IV Regional III, kami sangat merasakan kesedihan mendalam dengan ujian yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Semoga kehadiran kami bisa membasuh luka dan meringankan beban saudara-saudara kami di Kabupaten Tanah Datar,” kata Ruri.

Kabupaten Tanah Datar saat ini dalam fase masa transisi darurat pasca 28 hari menetapkan masa tanggap darurat sejak bencana banjir dan bandang yang melanda daerah itu pada 11 Mei 2024. Masa transisi darurat ini dimanfaatkan untuk merehabilitasi, merekonstruksi dan membangun seluruh prasarana umum yang rusak pasca bencana.

Untuk itu, Ruri pun berharap bantuan yang disalurkan ini dapat menjadi bagian dalam pemulihan pasca bencana. “Semoga bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat nantinya,” harapnya.

Baca: Banjir Bandang Sumbar, Basarnas Terjunkan Personel Bantu Evakuasi

Selain itu, ia juga berdoa agar masyarakat di Kabupaten Tanah Datar diberikan ketabahan dan kesabaran atas kehilangan baik itu harta bahkan keluarga yang menjadi korban bencana tersebut.

“Kami berdoa agar masyarakat Kabupaten Tanah Datar diberikan ketabahan dan kesabaran atas kehilangan baik itu harta bahkan keluarga yang menjadi korban bencana ini, duka masyarakat Tanah Datar juga merupakan duka kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal mengucapakan terimakasih kepada segenap manajemen dan karyawan PTPN IV Regional III yang telah membantu menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai.

Ia menuturkan bahwa bantuan ini sangat membantu pemerintah yang kini sedang fokus melaksanakan pemulihan pasca bencana.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada segenap manajemen dan karyawan PTPN IV Regional III. Kami mohon doa dari saudara-saudara kami di PTPN IV Regional III agar kami bisa segera pulih dari masa bencana. Bantuan ini bermakna sangat besar bagi kami dalam menjalani masa pemulihan,” tuturnya.