Stok Aman, Cadangan Beras Untuk Korban Banjir Pekanbaru Siap Didistribusikan

Berita308 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru memastikan stok cadangan beras di Gudang Bulog Riau Kepri aman, Rabu, (24/01).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru, Maisisco mengungkapkan, berdasarkan pantauannya, ketersediaan beras di gudang Bulog sangat mencukupi dan siap disalurkan untuk korban banjir.

“Dari pantauan kita, untuk ketersediaan beras di gudang Bulog sangat mencukupi, bahkan untuk cadangan pemerintah daerah untuk bantuan pasca banjir juga sudah siap untuk didistribusikan,” ungkapnya.

Ia mengatakan pendistribusian beras cadangan pangan akan segera didistribusikan. “Alhamdulillah, untuk persediaan juga mencukupi. Sehingga, kita pastikan, untuk pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah ini, seluruhnya bisa dialokasikan segera. Untuk beras Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2024 sendiri, kita rencananya pendistribusiannya bisa dilakukan segera pada bulan Januari 2024 ini juga,” terangnya.

Sementara itu, Manager Operasional Bulog Riau Kepri, Parluhutan Siregar mengungkapkan, untuk seluruh kebutuhan yang berkaitan untuk pendistribusian beras cadangan pangan di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru sudah disiapkan.

“Untuk cadangan beras pemerintah daerah, sudah ready, sudah dikemas dan tinggal didistribusikan. Begitu pun dengan beras untuk cadangan pangan pemerintah tahun 2024. Tidak ada kendala, untuk ketersediaannya mencukupi. Kebetulan di sini kita menyiapkan untuk beberapa daerah di Provinsi Riau,” jelasnya.

Dia juga memastikan, beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog Riau Kepri masih mencukupi untuk stok hingga 3 bulan ke depan.