Tertibkan Pak Ogah, Dishub Pekanbaru Rutinkan Patroli

Berita110 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Dalam rangka melakukan penertiban pak ogah atau pengatur jalan yang masih beraktivitas di sejumlah persimpangan maupun U-Turn, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru merutinkan patroli.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso mengungkapkan, pihaknya telah beberapa kali melakukan penertiban pak ogah di sejumlah persimpangan dan U-turn.

“Kami sudah beberapa kali melakukan penertiban. Patroli rutin terus dilakukan untuk menjaring pak ogah ini,” ungkapnya, Senin, (06/05) dilansir dari laman Pemko Pekanbaru.

Ia menuturkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan penertiban terhadap Pak Ogah ini. Namun, mereka kucing-kucingan dengan petugas yang melakukan penertiban.

Dishub melakukan penertiban dengan sejumlah pihak seperti Satpol PP, Dinas Sosial, dan forum lalulintas. Bahkan diantara mereka juga sudah diserahkan ke dinas sosial dan diminta untuk tidak mengatur lalulintas lagi.

Ia tidak menampik keberadaan Pak Ogah malah membuat keresahan masyarakat. Yuliarso menyebut, Pak Ogah bukan solusi untuk mengatur lalulintas.

“Kepada pengendara kami harapkan tidak memberikan tips kepada Pak Ogah. Terus kita razia, namun yang terjadi seperti kucing dan tikus. Kita hadir dia hilang, kita pergi mereka datang lagi,” jelasnya.

Saat ini petugas setiap hari melakukan patroli. Mereka menyasar sejumlah ruas jalan seperti Jalan Tuanku Tambusai, HR Subrantas, dan beberapa jalan utama.