Jelang Keberangkatan, PHU Pekanbaru Terima 445 Koper Jemaah Haji

Nasional78 Dilihat

KabarPekanbaru.com — Jelang keberangkatan jemaah haji Kota Pekanbaru (H-1), Kementerian Agama Kota Pekanbaru melalui Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah menerima sebanyak 445 koper jemaah haji di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Minggu, (12/05).

Dilansir dari laman Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru, Penerimaan koper jama’ah di Koordinir langsung oleh Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf H. Hasyim bersama tim.

Adapun 445 koper yang telah diterima tersebut terdiri dari 440 koper jemaah haji, 3 koper petugas kesehatan, 2 koper pembimbing KBIH dan 9 kursi roda.

“Koper yang dikumpulkan ini adalah milik jemaah haji yang tergabung dalam kloter 3 BTH Provinsi Riau. Ini juga merupakan keberangkatan pertama jemaah haji Kota Pekanbaru Tahun 1445 H/2024 M,” unggah Kemenag Kota Pekanbaru.

Kloter 3 BTH Provinsi Riau ini diisi penuh oleh jemaah haji Kota Pekanbaru dan akan diberangkatkan pada hari Senin pagi, 13 Mei 2024 H.

Seluruh jemaah akan berkumpul di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru untuk diberangkatkan menuju bandara Sultan Syarif Kasim 11 Pekanbaru menuju bandara Hang Nadim Batam dan berkumpul di EHA Batam.

Selanjutnya pada esok harinya di tangga 14 Mei akan diterbangkan kembali dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Untuk diketahui, setiap jemaah haji menerima tiga tas terdiri dari koper besar, koper kabin dan tas paspor. Untuk tas kabin dan tas paspor dapat dibawa sendiri oleh jemaah haji dihari keberangkatan. Memasuki asrama haji batam, jemaah haji akan didampingi 2 orang pembimbing KBIH dan 3 orang petugas kesehatan.