Bukan Mantan Gubri Syamsuar, Ini Nama yang Direkom DPP PAN untuk Pilkada Gubernur Riau 2024

Pemilu67 Dilihat

KabarPekanbaru.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi bakal calon Gubernur Riau yang akan diusung pada Pilkada Gubernur Riau 2024 mendatang. Yang mengejutkan nama tersebut bukan mantan Gubernur Riau Syamsuar yangg selama ini disebut-sebut akan kembali diusung PAN. Siapa dia?

Rekomendasi DPP PAN tersebut berdasarkan surat no 987/PILKADA/VI/2024. Dalam surat tersebut diketahui nama mantan gubernur Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) yang diusung PAN pada Pilkada serentak 2024.

Baca: Arwin AS Ketua Tim Pemenangan Abdul Wahid di Pilgubri 2024, Suara Syamsuar Bakal Pecah?

Dalam surat rekomendasi tersebut, Edy Natar ditugaskan untuk mencari partai koalisi dan wakil gubernur yang akan mendampinginya pada Pilgubri November 2024 mendatang.

Penyerahan rekomendasi tersebut berlangsung di DPP PAN Jakarta, Kamis (13/06/2024). Wakil Sekjen DPP PAN Irvan Herman membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut.

Baca juga: Pilgubri 2024 Bakal Seru, Arwin AS Pastikan Rusli Zainal Gabung Tim Pemenangan Abdul Wahid

Irvan, yang juga mendapat rekomendasi sebagai Balon Wakil Gubri 2024, menyatakan DPP PAN sudah menyerahkan rekomendasi kepada mantan Danrem 031 Wirabima tersebut.

“Benar, DPP PAN sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Pak Edy Natar sebagai Balon Gubri 2024 untuk ditindaklanjuti,” kata Irvan, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, Edy Natar, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas amanah yang diberikan DPP PAN. “Pertama, saya terharu dan mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan PAN untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya terkait siapa yang akan menjadi wakil gubernur mendampingi saya, termasuk mencari koalisi partai politik,” katanya.

“Kedua, saya akan memanfaatkan peluang yang diberikan PAN ini dengan menindaklanjuti rekomendasi tersebut sebagaimana mestinya, sehingga PAN menjadi salah satu partai pengusung saya pada Pilgubri 2024 mendatang,” ujar mantan Gubri tersebut.

Sebelumnya mantan Gubernur Riau Syamsuar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Riau disebut-sebut akan maju Pilkada 2024 menggunakan perahu Partai PAN. Pada pilkada Gubernur 2018 lalu, Syamsuar yang berpasangan dengan Edy Natar diusung PAN bersama PKS dan Nasdem.